Home
Advertisement Here

Pembayaran Ala Android itu Bernama Google Wallet?

CALIFORNIA - Google dikabarkan akan mengungkapkan sistem pembayaran mobile dan telah menyiapkan sebuah nama sendiri untuk layanan terbaru mereka tersebut.

Menurut informasi yang beredar di internet menyebutkan bahwa, Google menyebut layanan pembayaran mobile itu sebagai Google Wallet. Selain itu, rumornya juga Google Wallet akan hadir pada akhir musim panas mendatang.

Dilansir melalui Cnet, Kamis (26/5/2011), musim panas nanti Google akan melakukan ujicoba terhadap sistem yang membuat perangkat ponsel cerdas semakin mudah digunakan sebagai alat pembayaran. Dengan hanya menempelkan perangkat ke alat khusus ke toko-toko yang sudah memiliki jaringan khusus.

Namun sayangnya, belum ada komentar dari pihak Google mengenai rumor kehadiran Google Wallet tersebut.

Walaupun begitu, kehadiran Google Wallet ini diharapkan mampu memberikan tekanan terhadap layanan sejenis yaitu teknologi NFC, yang memungkinkan pertukaran informasi perangkat nirkabel dengan jarak satu sama lain sangat dekat, sekira 4 inci.

Google dilaporkan berencana untuk memperkenalkan layanan awalnya di New York, San Francisco, Los Angeles, Chicago dan Washington, Washington DC, serta menjalin kemitraan dengan MasterCard dan Citigroup untuk memungkinkan pelanggan menggunakan layanan para raksasa keuangan seperti debit dan kartu kredit untuk membayar pembelian. (tyo)

No comments:

Advertisement