Home
Advertisement Here

Rilis Layanan Streaming Musik, Facebook Gandeng Spotify?


SAN FRANCISCO - Facebook dan situs musik digital Spotify disinyalir tengah menyiapkan layanan streaming musik di jejaring sosial terbesar dunia itu. Demikian seperti dilaporkan majalah bisnis Forbes, Kamis (26/5/2011).

Spekulasi itu segera ditanggapi seorang juru bicara Facebook yang mengklaim perusahaan asal California itu belum memiliki rencana spesifik bersama Spotify.

"Banyak layanan musik populer dunia yang terintegrasi dengan Facebook dan kami terus berdiskusi dengan seluruh mitra kami untuk mencari cara meningkatkan integrasi tersebut," jelasnya.

"Khusus untuk Spotify, kami secara konsisten menunjuk produk mereka sebagai salah satu contoh terbaik penggunaan Facebook untuk memberikan pengalaman sosial yang kaya terhadap pengguna," lanjut si juru bicara.

Meski demikian, pendiri Facebook Mark Zuckerberg pada konferensi G8 di Paris sempat mengutarakan keinginannya menjadikan industri musik dan film lebih dekat dengan jejaring sosial.

"Saya berharap kami bisa membantu perusahaan-perusahaan (di industri perfilman dan musik) menjadi lebih dekat dengan jejaring sosial. Kita akan melihat perubahan di industri ini dalam tiga hingga lima tahun ke depan," ujar Zuckerberg di hadapan peserta konferensi G8.

Saat ini, pengguna Facebook memang sudah bisa menggunakan aplikasi untuk berbagi musik yang mereka dengarkan di Spotify dengan teman-teman mereka.

Namun seorang narasumber untuk Forbes mengklaim jika Facebook tengah menguji layanan yang memungkinkan seluruh lagu koleksi Spotify bisa di-streaming oleh para anggota jejaring sosial tersebut.
(van)

No comments:

Advertisement