Home
Advertisement Here

2015 Keuntungan Aplikasi Tablet Capai USD15 Miliar

CALIFORNIA - Semakin besarnya tablet yang hadir di pasaran beberapa bulan belakanga, menciptakan suatu roda keuntungan lain bagi pengembang.

Dengan banyak tablet yang beredar di pasaran, tentu saja akan menciptkan peluang bagi pengembang aplikasi untuk menghadirkan aplikasi yang beragam demi mendapatkan manisnya keuntungan yang diperkirakan akan semakin besar.

Apalagi menurut penelitian dari In-Stat mengharapkan pendapatan dari aplikasi tablet akan mencapai USD15 miliar pada tahun 2015.

"Sementara pengalaman aplikasi tablet ini sangat mirip dengan pengalaman aplikasi smartphone, ada beberapa perbedaan," kata Amy Cravens, Senior Analis In-Stat, seperti dilansir Cellular News, Kamis (26/5/2011).

"Meskipun banyak aplikasi smartphone muncul dalam bentuk tablet, pengembang harus menciptakan aplikasi smartphone untuk menyesuaikan perbedaan-perbedaan dalam faktor bentuk tablet, dan sementara versi yang berbeda dari OS yang mungkin untuk menggabungkan di masa depan, aplikasi tablet mungkin berbeda karena perbedaan tumbuh dalam model platform dan penggunaan," katany

Beberapa data laporan juga menyebutkan lebih dari 75 persen dari responden survei memiliki sebuah tablet dan telah men-download aplikasi.

Seperti yang sudah diduga, aplikasi gratis mendominasi jumlah download, dengan aplikasi dibayar mendominasi pendapatan.

Survei responden menunjukkan bahwa hampir 80 persen dari aplikasi tablet yang diunduh berasaldari toko penyedia OS dan sebagian besar responden lebih suka menggunakan aplikasi toko sebagai metode pilihan pembayaran baik untuk aplikasi-aplikasi dan pembelian. (tyo)

No comments:

Advertisement