Home
Advertisement Here

Apple Batal Tinggalkan Google Maps

CALIFORNIA - Google Executive Chairman dan mantan CEO Eric Schmidt mengungkapkan bahwa perusahaannya telah mencapai kesepakatan dengan Apple untuk terus menyediakan peta dan teknologi pencarian untuk iPhone.

Berbicara pada konferensi All Things D, Schmidt mengatakan bahwa hubungan Google dengan Apple memang semakin panas terkait persaingan antara Android dan iOS, tetapi mereka tetap mitra yang baik dalam bisnis tertentu.

Kesepakatan ini menguburkan rumor bahwa Apple berencana untuk meninggalkan Google Maps dan teknologi pencarian di iPhone. Menurut eksekutif Google tersebut, dua perusahaan baru-baru ini memperbarui kemitraan untuk terus memberikan pelayanan untuk iPhone.

"Kami baru saja memperbaharui peta kami dan kesepakatan pencarian dengan Apple, dan kami berharap mereka terus bermitra untuk waktu yang lama," katanya, seperti dilansir Reuters, Rabu (1/6/2011).

Tahun lalu, disarankan bahwa Apple membayar sebanyak USD100 juta setahun dalam kesepakatan bagi hasil untuk pencarian yang dilakukan pada iPhone. (tyo)

No comments:

Advertisement