Home
Advertisement Here

Yuk Jadi Detektif Hollywood di 'LA Noire'

SAN FRANCISCO - Gemar mengikuti cerita-cerita detektif atau tertarik dengan era '40-an di Hollywood? Tidak ada salahnya menantikan 'LA Noire', sebuah game baru keluaran Rockstar Games, pengembang yang juga memproduksi seri Grand Theft Auto.

Bekerja sama dengan studio Australia, Team Bondi, Rockstar Games merilis ‘LA noire’ Selasa (17/5/2011) waktu setempat. Game itu siap meluncur ke negara-negara lain Jumat mendatang.

'LA Noire' mengajak gamer membantu memecahkan kasus kejahatan di Hollywood pada 1947 dengan berperan sebagai Cole Phelps, seorang veteran Perang Dunia II yang baru saja dipromosikan menjadi detektif di Kepolisian Los Angeles.

Respon awal terhadap game ini terbilang mengesankan. Gamer maupun media mengaku kagum dengan kualitas grafis dari setiap adegan yang menggunakan teknologi motion-capture sehingga penampilan karakter-karakter animasi itu tidak ubahnya performa bintang film Hollywood. 'LA Noire' bahkan sudah didengungkan sebagai salah satu nominator game terbaik tahun ini.

"Game ini menyatukan performa yang realistis dengan aksi-aksi menegangkan serta pekerjaan detektif nyata," cetus pendiri Rockstar Sam Houser sebagaimana dikutip Straits Times, Rabu (18/5/2011).

Sebagai Cole Phelps, pemain harus menginterogasi para tersangka dan saksi mata sambil memperhatikan ekspresi serta bahasa tubuh mereka agar bisa membedakan mana yang berkata jujur dan bohong. Game ini menggunakan teknologi MotionScan untuk menangkap ekspresi nyata aktor demi menciptakan "karakter paling hidup yang pernah dilihat dalam sebuah game."
(van)

No comments:

Advertisement