Home
Advertisement Here

90% Pria Gila Belanja Produk Virtual

CALIFORNIA - Kendati julukan 'gila belanja' biasa disematkan kepada wanita, tidak demikian untuk pembelian produk-produk virtual pada game mobile, di mana kaum pria justru lebih 'boros'.

Analisa itu diungkapkan MocoSpace, pengembang di balik game seperti Street Wars, Stage Hero dan Happy Farm. Demikian dilansir Yahoo News, Senin (30/5/2011).

MocoSpace melakukan penelitian acak terhadap sekira 1.500 gamer mobile di platformnya untuk mengetahui perbedaan kebiasaan pria dan wanita dalam bermain game.

Dari total 1.500 gamer, MocoSpace menemukan bahwa 53 persen diantaranya adalah pria, sementara 47 persen lainnya adalah wanita. MocoSpace juga mendapatkan bahwa pria rata-rata menghabiskan 21 menit per hari untuk bermain game, sementara wanita menghabiskan 19 menit.

Kendati waktu bermain pria dan wanita tidak terpaut jauh, namun pria ternyata lebih gemar berbelanja barang-barang virtual. Tercatat, 69 persen gamer pria membeli produk virtual, sementara hanya 31 persen wanita yang melakukan hal serupa.

Bukan hanya itu, MocoSpace juga menemukan bahwa pria berkontribusi atas 90 persen penjualan barang-barang virtual dalam game.
(van)

No comments:

Advertisement