Home
Advertisement Here

Telkomsel Gelar Pengobatan Gratis di Makassar

MAKASSAR - Ada Kampung Telkomsel di Jalan Andi Tonro, Makassar. Di tempat itu, selama dua hari terakhir, Telkomsel bekerjasama dengan PKPU menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis. Bertajuk “Peduli Kesehatan Bersama Telkomsel” even tersebut diselenggarakan juga di Gedung Telkomsel Telecommunication Centre (TTC), Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.


“Kegiatan Pengobatan Gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap sesama sekaligus perwujudan rasa syukur, karena di usia yang ke 16 tahun ini Telkomsel telah berhasil menduduki peringkat 7 besar dunia dengan pencapaian 100 juta pelanggan. Seiring dengan itu, wilayah layanan Branch Makassar yang meliputi Sulawesi Selatan dan Barat, juga telah mencatatkan jumlah pelanggan hingga lebih dari 5 juta subscriber,” kata Manager GraPARI Branch Makassar, Surya Rachman, kepada wartawan, Senin (30/5/2011).


Lokasi di Jalan Andi Tonro merupakan kampung binaan Telkomsel tahun 2011. Selain memberikan pengobatan gratis di daerah tersebut, Telkomsel memberikan peluang kepada ibu-ibu dan kelompok karang taruna dalam mengelola usaha penjualan kartuperdana dan voucher.

Sementara di gedung TTC, upaya pengobatan menyasar masyarakat yang kurang mampu di sekitar daerah itu untuk mendapatkan bantuan gratis sekaligus penyuluhan kesehatan tentang perilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam kegiatan petugas kesehatan melakukan pemeriksaan kolesterol, asam urat, dan gula darah, juga layanan pemeriksaaan gigi, layanan gizi plus, pemberian makanan tambahan untuk balita serta layanan pemeriksaan kesehatan umum lainnya.

"Saya merasa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di mana kami tak perlu jauh-jauh memeriksakan kesehatan ke rumah sakit lagi," ujar Mappasomba, warga setempat.

Sekira seribu warga yang bertempat tinggal di sekitar Jalan Andi Tonro dan Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, berduyun-duyun datang memeriksakan kesehatan mereka.

Bakti sosial menjadi bagian dari komitmen Telkomsel dalam mewujudkan Good Corporate Citizenship (GCC) sebagai perusahaan yang merupakan bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Seiring dengan kepedulian melayani pasar dan industri telekomunikasi sebagai core business, Telkomsel secara konsisten memberi nilai tambah pada lingkungan dan masyarakat yang selalu mendukung kemajuan Telkomsel.
(tyo)

No comments:

Advertisement