Home
Advertisement Here

Pokemon+Nobunaga's Ambition Hadir untuk Nintendo DS

Pokemon+Nobunaga's Ambition (foto : Gamedynamo)
TOKYO - Permainan kreasi KOEI Tecmo Games ini merupakan percampuran antara game strategi role-playing game Nobunaga's Ambition dengan franchise Pokemon.

Kabarnya permainan ini akan dirilis untuk konsol Nintendo DS pada 17 Maret yang akan datang. Seperti diwartakan Animenewsnetwork, Jumat (13/1/2012), video promosi game tersebut sudah disiarkan oleh blog All About Pokemon sejak bulan lalu.

KOEI Tecmo Games, merilis permainan Nobunaga's Ambition di Jepang, pertama kali pada 1983. Selanjutnya, game tersebut telah dirilis untuk berbagai jenis konsol seperti Nintendo Entertainment System, Game Boy, Mega Drive, 3DO Interactive Multiplayer, sampai Xbox 360 dan Playstation 3.

Menurut Wikipedia, game tersebut berlatar belakang periode Sengoku di zaman feodal Jepang. Sesuai dengan judulnya, gamer ditugaskan untuk mewujudkan ambisi Nobunaga, yaitu menaklukkan dan menyatukan seluruh Jepang.

Sedangkan Pokemon adalah franchise miliki Nintendo, yang diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada tahun 1996. Pokemon sendiri berasal dari kata Pocket Monster, dan berawal sebagai permainan role-playing game di Game Boy. Dalam game tersebut gamer biska berpetualang sambil menangkap monster untuk digunakan dalam pertarungan. (tyo)

No comments:

Advertisement