Home
Advertisement Here

Ini Dia Perempuan Terpendek di Dunia

NEW DELHI - Seorang pelajar India yang tingginya hanya mencapai 62,8 centimeter dinobatkan sebagai perempuan terpendek di dunia. Perempuan itu langsung masuk ke dalam Guinness World Records.


Jyoti Amge dinobatkan sebagai perempuan terpendek di dunia di ulang tahunnya yang ke-18. Amge tinggal di Kota Nagpur yang terletak sekira 520 kilometer dari Kota Mumbai.

"Tinggi Amge 62,8 centimeter, tinggi badan Amge juga sudah diukur tiga kali dalam posisi berdiri dan berbaring," ujar pihak Guinness World Records Rob Molloy, seperti dikutip AFP, Sabtu (17/12/2011).

"Sudah delapan tahun saya bekerja di Guinness World Records dan saya cukup bangga melihat pemberian sertifikat ini. Sertifikat ini merupakan rekor simbolis yang cukup populer," tambahnya.

Amge juga dinobatkan sebagi remaja terpendek di dunia. Orangtua Amge tampak terharu dan senang ketika menyaksikan putrinya mendapatkan penghargaan. Amge juga menyatakan kegembiraannya saat mendapatkan penghargaan itu.

Amge yang bercita-cita menjadi seorang artis Bollywood merupakan seorang yang menderita penyakit achondroplasia, penyakit yang menyebabkan perawakan seseorang menjadi pendek.

Penyakit ini merupakan sebuah kelainan pertumbuhan tulang rawan. Penyakit ini merupakan penyakit gen dan tidak dapat dicegah.(rhs)

No comments:

Advertisement