Home
Advertisement Here

Memang Benar, Uang Bisa "Bicara"

NEW ORLEANS - Istilah menyebut "Money Talks" atau "Biar Uang yang Berbicara" mungkin sudah umum. Tetapi bagi Dan Tague, istilah itu diartikannya secara harafiah.

Dan rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk melipat lembaran-lembaran uang kertas dolar hingga lipatan-lipatan dari uang tersebut 'melontarkan' sebuah kalimat yang tidak kita duga sebelumnya.

Dengan menggunakan berbagai pecahan uang kertas, Dan menghasilkan beberapa kalimat yang melontarkan situasi yang terjadi di Amerika dan masyarakat terkini.

Beberapa kalimat yang dihasilkan seperti 'Freedom Land' yang mengekspresikan pikirannya mengenai Amerika dan masyarakatnya.

Lalu ada juga kata-kata seperti 'We Need a Revolution' (Kita Butuh Sebuah Revolusi), 'Trust No One' (Tidak Percaya Siapapun), 'Reality Sucks' (Kenyataan itu Pahit), dan 'I Am Free' (Saya Bebas).

Setelah berhasil memunculkan suatu kalimat, seniman asal New Orleans ini kemudian memfoto uang-uang yang sudah terlipat-lipat itu dengan latar belaknag berwarna hitam dan mencetak foto tersebut dalam format besar, demikian lansir Dailymail, Rabu (28/9/2011).

Karyanya akan dipamerkan di Festival Seni Kontemporer Internasional di New Orleans Oktober ini.(rhs)

No comments:

Advertisement