Home
Advertisement Here

Bocah 4 Tahun yang Sudah Pandai Menyetir Mobil

SHANDONG - Mengebut di sepanjang jalan raya kota yang sibuk, seraya dengan cekatan menghadapi padatnya lalu lintas, pengendara ini tidak akan tampak luar biasa bagi pejalan kaki dari kejauhan.

Namun apabila mereka melihat lebih cermat, mungkin mereka akan marah kepada orangtua sang pengemudi, karena si pengemudi hanyalah seorang gadis yang baru berusia empat tahun.

Jia Zheng memang baru berusia empat tahun, tetapi dia sudah diperbolehkan oleh orangtuanya mengendarai mobil mereka. Keterampilan Jia Zheng mengemudi dapat dilihat di sebuah video rekaman.

Anak itu mungkin hampir tidak cukup untuk naik sepeda atau cukup besar melihat roda kemudi, tetapi orang tuanya tetap memungkinkannya untuk mengendarai mobil sepanjang jalan raya di Jinal, Provinsi Shandong, China.

Dalam video yang berdurasi dua menit, Jia Zheng tampak dengan tenang ngebut di sepanjang jalan, bahkan menyalip kendaraan lainnya.

Sebagaimana juga dilansir Chinanews, Senin (5/9/2011), pada satu titik dalam rekaman itu, dia keliru antrean di jalur berbelok ke kiri sebelum dia berhati-hati memutar roda untuk mengubah ke jalur sebelahnya.

Setelah beberapa menit seorang pria terdengar mengatakan, "Jia Zheng, hentikan mobilnya. Biar ayah yang menyetir."

Pria itu kemudian turun dari mobil dan mengambil posisi Jia Zheng.(rhs)

No comments:

Advertisement