Home
Advertisement Here

Jamie Wardley Seniman Ukir di Atas Pasir

BRADFORD - Adalah Jamie Wardley (32), seorang seniman asal Bradford, Inggris, yang memiliki ide untuk memperluas kanvas karya seninya guna memuaskan hasratnya berkreatifitas.

Jamie memilih hamparan pasir di pinggiran pantai sebagai medianya berkreatifitas.

Meski tahu karya tidak akan abadi karena cepat menghilang ketika ait laut pasang, namun Jamie justru mencintai seni melukis di atas pasir pantai tersebut.

"Air pasang tidak akan menunggu kapan lukisan yang saya buat selesai, namun saya yang harus bisa menyelesaikan lukisan saya sebelum air laut pasang. Ini adalah tantangan besar bagi saya. Enam jam biasanya adalah waktu yang saya habiskan untuk melukis sebelum lukisan saya akan disapu ombak," ujar Jamie Wardley. Demikian lansir Dailymail, Kamis (7/7/2011).

Jamie yang sebelumnya adalah seorang pemahat es, merupakan salah satu dari segelintir seniman yang mau menghabiskan waktunya di atas pasir untuk membentuk gambar-gambar luar biasa.

Dalam proses pengerjaan karyanya, Jamie dibantu oleh beberapa rekan untuk mengukir dan mengeruk pasir-pasir hingga tercipta sebuah gambar.

Seniman asal Bradford ini menggunakan fotografer udara untuk memperhitungkan skala dari lahan yang akan dia garap, agar setiap gambar yang akan dibuat memiliki ukuran yang tepat.

Gambar terbesar Jamie sampai saat ini adalah setelah dia menggambar setengah mil dari panjang pasir dengan menggunakan bantuan dari 14 orang rekannya.

Jamie pernah melukiskan sekumpulan lumba-lumba yang sedang bermain di permukaan laut. Selain itu juga dia pernah melukiskan siluet dari seorang ibu dan anak, atau sekedar lukisan ornamen berbentuk matahari yang juga adalah lukisan terbesar di atas pasir yang pernah dia buat di atas hamparan pasir di pinggiran pantai kawasan Earlsferry, Skotlandia.(rhs)

No comments:

Advertisement