Home
Advertisement Here

Harimau Juga Senang Akan Kebebasan

MOSKOW - Tim BBC Wildlife Magazine baru saja mengabadikan momen seekor harimau yang meluapkan geramannya setelah diselamatkan dari jeratan pemburu.

Peristiwa itu terjadi ketika binatang buas bernama Victor tersebut sedang di bawa oleh tim ahli untuk menjalankan perawatan kesehatan setelah tertangkap secara brutal oleh para pemburu yang kejam.

Sebagaimana dilansir Dailymail, Selasa (5/7/2011), harimau jenis Amur yang baru berusia sembilan tahun ini diselamatkan oleh sekelompok siswa dalam hutan Rusia terpencil yang mendengar raungan kesakitan dari Victor yang terjebak dalam jeratan kabel. Melihat kejadian tersebut, sekelompok siswa baik hati tersebut pun melaporkan kejadian ini ke Inspection Tiger Department. Beruntung setelah berhasil diselamatkan Victor ditetapkan dalam kondisi sehat.

Victor pun terlihat sangat antusias ketika kandang di kendaraan tim observasi dibuka. Dia tampak memiliki kebebasannya kembali.

"Kami memilih sebuah tempat dengan ruang terbuka yang cukup sehingga kita bisa duduk di kendaraan dan menyaksikan Victor meninggalkan kandangnya menuju kebebasan. Dan kami mendapatkan sebuah momen membahagiakan yang tidak terlupakan," ujar John Goodrich, 45, seorang pria yang telah 16 tahun bekerja dengan harimau di Rusia.(rhs)

No comments:

Advertisement