Home
Advertisement Here

Rayakan Hari Bersepeda Bugil, 7 Orang Ditangkap

SANTIAGO - Tujuh orang pengendara sepeda ditangkap karena dinilai melanggar moral. Mereka ditangkap pada saat perayaan Hari Bersepeda Bugil di Chili.

Gerakan bersepeda bugil tersebut untuk pertama kalinya dilakukan di Cile. Sementara beberapa kota besar lainnya di dunia sudah melakukan hal ini.

Para pengendara sepeda ini mengenakan pakaian mereka sebelumnya, tapi ketika dalam perjalanan menuju Plaza Italia, mereka menanggalkan busana yang mereka kenakan.

Kota Santiago merupakan salah satu kota yang mengikuti acara Hari Bersepeda Bugil tersebut, sebuah acara global yang diciptakan pada 2004 untuk memprotes terhadap ketergantungan minyak dan meminta hak diperhatikannya para pengendara sepeda.

Para demonstran ini berharap mendapatkan perhatian atas kesadaran untuk mendapatkan hak berkendara dengan aman di Ibu Kota Cile. Santiago sendiri merupakan kota yang paling berpolusi di Amerika Latin.

Sementara sekira 500 orang pengendara sepeda di Mexico City juga berkumpul dalam merayakan Hari Bersepeda Bugil di bawah teriknya matahari di alun-alun Reforma.

Seperti dilansir AFP, Senin (13/6/2011), Sabtu kemarin merupakan perayaan yang keenam kalinya di Mexico City, dan setiap tahunnya pesertanya bertambah.

Sementara di London, acara ini sudah digelar sebanyak delapan kali, para pengendara sepeda mengambil rute dengan wilayah yang terkenal di London. Para peserta banyak yang menghias tubuh mereka dengan pesan protes terhadap ketergantungan minyak dan penggunaan kendaraan bermotor.(rhs)

No comments:

Advertisement