Home
Advertisement Here

Obama Menulis '24 Mei 2008' di Buku Tamu Westminster Abbey

INGGRIS - Dalam kunjungan kenegaraan, sudah lazim seorang kepala negara mengisi buku tamu di tempat-tempat yang dikunjunginya. Selain menuliskan nama dan membubuhkan tanda tangan, tak jarang juga kepala negara menuliskan kesan singkat mengenai negara yang dikunjunginya.

Tak terkecuali Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang melakukan hal demikian ketika menginjakkan kaki di Istana Merdeka, dan Masjid Istiqlal, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun, ada hal aneh dalam kunjungan Obama ke Inggirs, Selasa kemarin. Saat mengunjungi Westminster Abbey, gereja tempat pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, Obama nampaknya lupa kalau tahun sudah berganti menjadi 2011.

Di bawah tanda tangannya, ia menuliskan tanggal 24 Mei 2008, tahun dimana dia memenangkan pemilihan presiden di Amerika Serikat.

"Suatu kehormatan besar untuk mengenang warisan budaya dan pengorbanan kita bersama," tulisnya di buku tamu tersebut seperti dilansir Yahoo News, Rabu (25/5/2011).

Dalam kunjungan tersebut, Obama disambut langsung pemimpin Westminster John Hall.

"Atas nama pimpinan dan pengurus Westminster, Saya dengan senang hati menyambut anda dan Nyonya Obama di Wesminster Abbey pada hari pertama kunjungan kenegaraan ke Yang Mulia Ratu," demikian kata Hall.(abe)

No comments:

Advertisement